Powered By Blogger

Friday, April 22, 2011

Pengusaha Dari Trawas Mojokerto
















Meski bisa di katakan Trawas adalah daerah yang cukup jauh dari wilayah perkotaan, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah seseorang untuk mempunyai usaha di bidang Distribusi yang notabene biasanya di lakukan oleh orang yang tinggal di kota besar.

Adalah pengusaha muda Ardianzah Roni telah melakukan hal tersebut. Pengusaha muda yang baru saja merayakan kelahiran putrinya yang ke 3 ini sudah melakukan usaha pendistribusian ice cream Mr Cool selama 1 tahun lebih. Dengan tangan dinginnya, produk tersebut sudah terdistribusikan dengan baik di beberapa kota di Jawa dan bahkan sampai luar pulau Jawa.

Sebelum memutuskan menjadi distributor Mr Cool, dia juga mempunyai pengalaman mendistribusikan beras, tapi karena rekan bisnis yang tidak bisa menjaga kepercayaan,
akhirnya di putuskan untuk menghentikan usaha tersebut. Pengalaman sebelumnya ini tentu sangat membantu pada usaha ini seperti jalur distribusi yang sudah di ketahui, koneksi yang sudah di kenal dan sistem atau pola dari usaha ini.

Di katakan juga bahwa untuk usaha distribusi kita tidak mungkin bergerak sendiri, perlu kiranya satu team yang solid untuk mendukungnya. Untuk itu dia mengajak 2 partner kerja untuk memperkuat usahanya.

Meski demikian setiap usaha pasti mempunyai satu atau dua kendala yang harus di hadapi. Beberapa kendala yang di hadapi seperti armada, stock barang serta permodalan adalah beberapa hal yang masih menjadi PR dari pengusaha muda ini.

No comments: